Rabu, 02 November 2011

Life Style "sepeda rem wireless"

Era saat ini semuanya berkaitan dengan wireless alias nirkabel/ tanpa kabel. Semua orang membutuhkannya, tak hanya sekedar ingin eksis tapi sudah mulai menjadi sebuah kebutuhan. Begitu pula halnya dengan sepeda, selain sebagai sebuah tren biasa, sepeda kali ini juga sudah mulai menyentuh kebutuha, salah satunya adalah kebutuhan akan hidup sehat.

Para ilmuwan di  Jerman menciptakan rem sepeda tanpa adanya kabel. Kabel tersebut nantinya akan diganti dengan  sistem nirkabel. Bagaimana sih jadinya? Keamanan pada rem nirkabel tersebut telah dilakukan dengan pengujian  dengan peralatan yang biasa untuk kontrol di pabrik pesawat. Para ilmuwan tersebut mengklaim hasil pengujian yang mereka lakukan dengan menggunakan rem tanpa kabel dan tuas adalah 99,9 % aman.
Sistem ini bekerja dengan menggunakan sinyal radio yang dikirim dari setang sepeda ke disc brake di bagian  roda depan, namun yang pasti rem nirkabel bekerja sesuai dengan tekanan. Semakin keras setang ditekan, semakin keras pula tekanan yang diterapkan ke rem.

Ilmuwan Jerman tersebut  masih menggembangkan sistem ini serta  melakukan tes . Seperti apa kira-kira teknologi baru ini, bisakah kita eksis dengan adanya rem sepeda nirkabel ini nantinya. Kita tunggu saja, apakah penemuan teknologi ini akan diperkenalkan kepada publik secara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar